MY COMMUNITY

SELAMAT DATANG DAN BERGABUNG DENGAN ANGGOTA BLOGGER JKM COMMUNITY

Senin, 08 November 2010

CERPEN My Love Story

kami terbuai oleh keindahan suasana sore itu dinginnya udara pegunungan yg menusuk tulang,
mmbuat pelukan kami semakin erat, duch harum nafasnya, hangat peluknya, membuatku semakin tak berdaya…
hari sudah mulai gelap, semilir angin surga seakan menyambut malam yg hadir syahdu…
lembut kusentuh wajahmu, sendu kutatap senyummu, khayalku melapaui batasku
dan anganku melampaui sadarku… nyatakah engkau???
aku tak menolak ketika pringgo dgn lembut menggendongku masuk kedalam villa bambu yg mungil itu,
dia membawaku msuk kedalam krna udara diluar sangat dingin…
dia mmperlakukan aku bagai seorang putri raja ketika berada didekatnya, dia slalu memanjakanku, bahkan nada suaranyapun terdengar sangat lembut saat berbicara dgnku .
pringgo membawaku masuk kesebuah kamar lalu dia merebahkan tubuhku diatas tempt tidur mungiL , diruangan itu
kamar itu hanya diterangi oleh lilin2 kecil sehingga sinarnya terlihat temaram, pringgo menatapku sekali lagi lalu…
semenit kmudian dia mngecup keningku, mataku, hidungku, lalu daguku dan saat ia akan mngecup bibirku…
aku memalingkan wajahku aku bangun dan terduduk aku mndorong tubuhnya agak kasar,
dia terjatuh dilantai namun ia tidak terlihat marah atau kesal, dia hanya terlihat agak heran menatapku,
dia bangun lalu duduk dismping tempat tidur itu memeluk tubuhku smbil mendekatkan kepalaku kedadanya,
maafkan aku sayank , jika sikapku tadi kasar & telah menyakiti hatimu ‘ucapnya’
tidak Mas…tadi aku mendengar suara mama memanggilku. ya begitu jelas, dan…
Aku tak bisa berkata apa2 lagi. Aku hanya bisa terdiam,sedikit2 aliran hangat di pipiku
mulai tumpah. Aku menangis, benar2 menangis. Lidahku kelu.
hanya air mata yg terus mengalir deras, sesenggukan aku menangis dlm peluknya,
Aku terus menangis. Sayang, taukah kamu, aku tak perduli pada sebuah cinta yang semestinya.
sprti apa cinta yang seharusnya itu? Apakah kata2 manis?
Apakah pemberian materi?Apakah sebuket bunga?
Apakah dan apakah itu?
berapa bnyk org yg mngerti tentang arti cinta yg sbenarnya?
dan bagaimana cinta yang semestinya itu?
apakah seks??!!
Tidak, sayang. Bukan itu yang kumau. Aku mau cintamu saja. Aku mau cintamu walau tak seindah seperti yang semestinya. Bagiku cintamu sudah cukup membuat aku bernyawa. Aku beritahu satu hal, aku hnya butuh dirimu, hatimu,kasih sayankmu & kesetiaan. Sebab bila aku telah mempunyai cintamu utuh, aku tak khawatir. Kau pasti milikku seutuhnya. ‘ucap pringgo’ & kata2nya mnyejukan hatiku’
ini blm trlambat saat kami tersadar bahwa cinta bukanlah hanya nafsu, kata manis & buaian.
tapi Lebih dari itu, cinta adlh anugerah yg begitu agung & suci yg harus kt jaga kemurniannya walaupun
mmg cinta itu butuh pengorbanan. krna jika kita mncintai seseorang maka kt harus rela brkorban.
selama ini pringgo mencintai & memperlakukan aku dgn gayanya sendiri, tak ada aturan namun
sangatlah indah & melekat dgn kuat. Setidaknya dalam lamunanku & tiap hariku, aku selalu mengaguminya yg kunilai berbeda
dari lelaki kebanyakan. dia jarang memberiku kata2 manis dan puitis, namun sekalinya itu terjadi,
dia mampu mmbuat ku berhenti bernafas sesaat.
akh pringgo kau memang lelaki yg aneh sering mmbuat kejutan yg diluar dugaanku
kau senang membuat jantungku berdegup lebih cepat dri biasanya. mungkin inilah yg dinamkan cinta’
sesaat ruangan itu hening ,sunyi & senyap hanya nada sesenggukan yg samar2 msih trdengar dari mulutku.
Tiba2 dari luar terdengar suara pak tua tadi. memanggil pringgo,
den..aden… ‘pak tua memanggil pringgo dri teras depan villa bambu itu’
iya.. sebentar pak saya kesana’ ucap pringgo smbil sdikit berteriak kearah pintu’
sayank sebentar yakh pak ujang memanggilku’ km jgn nangis terus donk aku kan malu
klo pak ujang dgr nanti dia kira aku cubitin km sampe km nangis sekeras ini dia trtawa kecil’
lalu dia mngecup keningku, sambil berlalu…
kulihat waktu menunjukan pukuL 07;00 malam.aku agak kaget krna takut akan kemalaman,
lalu aku beringsut bangun dari tmpt tidur aku pergi kekemar mandi untuk mencuci muka,
stelah aku merapikan baju dan menyisir rmbutku, aku sdikit tenang lalu aku brjalan keteras depan,
aku lihat pringgo dan pak tua itu sdg membakar ikan’ harumnya sangat menggoda selera’
kenapa habis nangis aku jadi lapar begini yach? akh apa hubunganya pikirku’
lapar ya lapar nangis ya nangis ‘ aku jdi trsenyum sndiri smbil mmperhatikan pringgo yg tengah asik
mengipasi ikan gurame yg sdg ia bakar, sdgkan pak ujang sdg mnyalakan api unggun
dgn mmbakar bbrapa btg kayu agar udara disekitar villa tdk terasa terlalu dingin…’
lalu aku mnyiapkan piring & gelas untuk makan malam juga bbrapa batang lilin diatas meja mkn,
agar suasana terasa romantis, tiba2 hp ku berdering’ ringtone nya yopie & nuno janji suci’
aku suka sekali mndgrkan lagu itu karna syair  lagunya sngt mnyentuh hatiku’
aku lihat dilayar hapeku ‘ mama memanggil’ aku tdk tau harus bilang apa aku bingung’
aku janji sm mama tdk pulang terlalu malam wlopun bsok hari minggu dan tdk ada acara’
tapi itu bukan berarti aku boleh tidur diluar rumah, orangtuaku sangat ketat
mungkin mreka takut aku salah jalan & akhirnya mreka jg yg repot’
‘ ya . mahh..
‘ putri km dmn nak, kok jam sgini blm pulang??? ’suara mamah trdgr agak khawatir’
‘ maafin aku mah mungkin pulangnya agak malem nich, soalnya aku ada acara makan2 sm tmn,
terus tadi sore jalanan jg macet total jdi aku g bs pulang cpt, mahhh papah marah gak??
‘papah sdh tau km pergi sm pringgo dia tdk khawatir krna papah tau pringgo anaknya baik’
ya sdh inget pesan mamah jaga diri km baik2 ya sayang’
‘iyach berez, mah makasih yach..mamah baik dech mmmmuuach..udah dlu ya mah bye’
aku mnutup ponselku’ hatiku sedikit lega krna tdk bakal kena marah sm papah’
lalu aku bersender pada jendela yg mnghadap kesamping villa’ smbil mlihat bulan tanpa bintang yg
brsembunyi dibalik awan selewat kudengar suara burung hantu dan suara kodok dari kolam teratai’
agak merinding bulu kudukku mndengarnya wlopun tdk jelas’ akh kutepis rasa itu’ dan tiba2
sayank…. km ngobrol sm siapa sich?? lagi2 pringgo mengagetkan aku’
uhhf… km ini kebiasaan dech bikin aku kaget ajach’ ucapku’ smbil mngelus dada’
maaf dech’ aku kan nggak tau klo km kagetan orgnya’ aku taunya km itu penakut ujarnya smbil tersenyum’
yank pulang yuks…. brusan mama telpon katanya kt harus smpe rmh sblm jam 12 malem’
kalau tdk pulang skrg habislah riwayat kita, krna tdk akan ada ijin lagi untuk prgi tamasya brdua’ ucapku’
iya… tapi kt makan dulu yakh kan kasian pak ujang sdh cape2 bakar ikan buat kita’
yank sbnrnya ini villa siapa sich??? dan pak ujang itu siapa?? tanyaku’
ini villanya om andre adiknya papah, dlu sich wktu villa ini baru dibangun kluarga kami sering sekali mnginap dsini,
tapi karna keseringan lama2 mreka bosan juga, dan skrg karna omku smuanya pda sibuk dan bnyk
jg yg yg sdh pindah keluar negri & tinggal dsna jdi jarang2 ksininya paling klo ada acara kluarga saja,
villa ini dijaga sm pak ujang dan istrinya dia tinggal di sebrang villa tuch rumahnya kliatan dari sini’
pringgo menunjuk ke sbuah rmh kecil dibawah rumpun bambu yg agak jauh disebrang villa’
pak ujang itu kerja dsini sdh puluhan tahun, dia punya lima anak, km knalan sndiri deh
klo mau tanya lebih detail’
pringgo trsenyum nakal smbil mngerlingkan matanya’
ichhh km yach kok gitu sich ngomongnya’ aku pura2 kesal smbil mencubit perutnya’
aw… please yank jgn yank geli nih, km kan tau aku paling nggak kuat kalau dikelitikin’ dia memelas”
sejam kmudian stelah makan malam selesai’ aku ber siap2 untuk pulang’
aku lihat pringgo mmberikan bbrapa lmbr uang lima puluhan pda pak tua itu’
kasian sekali pak tua itu di usianya yg sdh tua itu dia msih harus bkrja keras’
anaknya pun masih kecil2, kadang aku berpikir hidup ini memang kejam kadang tak adiL,
tapi orang kaya kadang lebih bnyk mngeluh dripada brsykur tdk sprti mreka yg hidup seadanya
lebih mensyukuri apa yg telah diberikan Tuhan kepada hamba2nya’
ya Allah ampunilah hambamu ini’.
lalu mobil kami pun mulai brjalan membelah dinginnya malam
meninggalkan kota nan indah yg penuh dgn kenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar