MY COMMUNITY

SELAMAT DATANG DAN BERGABUNG DENGAN ANGGOTA BLOGGER JKM COMMUNITY

Senin, 08 November 2010

CurhatKOe

Ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu
Tapi aku ragu..
Akankah engkau akan mendengarkanku..
Menyimak segala keluh kesahku.
Menatapku dengan pandangan hangatmu
Segala sesuatu tetap saja begitu
Tak pernah sanggup
Tak pernah mampu
Tuk mengungkapkan rasa
Hanya bisa menatapmu
Dari relung hatiku.
================================= 
Sekeping hati
Sekeping hati ini, terlalu sulit untuk di atur dan ditata…rasa yang ada dihati, kenapa tak bisa bisa mentolerir keadaan…ugh..apa yang terjadi padaku..ada apa dengan hati ini, ia bergemuruh…berkata dan aku sendiri tak tahu apa maksudnya…
Katakan padaku…apa yang terjadi padamu..isyarat apa yang kau bisikkan untukku…penuh kekhawatiran dan rasa ingin tahu, apa terlalu dini tuk mengetahui semuanya…tanyakan padanya..kemana hati ini akan dibawa…agar tatanannya tidak rusak dan pecah…karena ia begitu rapuh..
Sekeping hati yang terluka sangat sulit tuk mencari penawarnya…
===================================================
Corat-coret hatiku…
Jika seseorang pernah merasa kan sakit pada hidupnya, pasti ia akan mensyukuri rasa sehat yang ada dalam tubuhnya, tapi mengapa banyak orang yang tak pernah mengerti arti kesehatan bagi dirinya. Bukankah hidup ini hanya sekali, mengapa harus diisi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri.
Berbagai macam penyakit yang ada didunia ini, dari virus yang paling membahayakan, sedang, sampai penyakit hati. Namun demikian sudah dijelaskan juga dalam Al-Qur’an disetiap penyakit itu pasti ada obatnya termasuk hati, sama halnya setiap persoalan yang terjadi pasti selalu ada jalan keluarnya. Selama ini kita hanya tahu mengeluh dan mengeluh(termasuk aku kali ya^_^), padahal semua itu tak ada artinya malah menjadi beban buat kita, kenapa kita tidak mencoba dengan santai dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada, dan itu terbukti pada diriku sehingga membuatku sadar tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, semua itu tergantung pada sebesar apa usahamu juga kemauanmu.
Satu hal lagi yang tak pernah lepas dari kehidupan kita setiap harinya, bahkan dari masa ke masa. Ya itu dia ”sebuah kata CINTA”, apalagi zaman sekarang, semua aspek dilandasi atas nama cinta. Tapi benarkah cinta sejati itu ada?atau hanya dibuat untuk orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dengen bertamengkan cinta.
Kekisruhan dan peperangan yang terjadi beberapa tahun terakhir ini, membuatku semakin bertanya di mana cinta?cinta pada sesama umat manusia. Apa cinta itu memang sudah hilang seiring bermunculannya senjata-senjata muklir pemusnah massal hingga setiap orang hanya memikirkan kebahagian untuk dirinya sendiri dan melupakan cinta?
Melihat berbagai kejadian di televisi membuatku berbisik lirih” Cinta dimana engkau?” Dimana kedamaian yang selalu diagung-agungkan?Apakah sekarang manusia hanya memikirkan kepentingan dirinya semata?tidakkah kita merasa miris setiap melihat saudara-saudara kita yang dilanda busung lapar dan peperangan. Jawabannya hanya satu kembali berkaca pada diri sendiri, menyelami, memahami keadaan hati, dan memulai segala sesuatu dari diri sendiri. Tak susahkan menamankan rasa sayang welas kasih kepada sesama, berawalnya dari keluarga, sabahat, dilanjutkan pada semua orang.
Bukankan Allah berfirman”Tidak akan berubah suatu kaum sampai mereka mampu mengubah diri mereka sendiri”. So sekali lagi Mulailah dari diri kita sendiri.
Masuk pada persoalan salah dan khilap. Setiap manusia yang ada didunia ini tidak terlepas dari kesalahan, itu wajar karena manusia tempatnya salah dan khilap. Masing-masing dari kita mempunyai basic masalalu yang berbeda dengan masalah yang berbeda pula, tapi perlu di ingat sebesar apapun kesalahan yang pernah kita lakukan dimasa lalu atau pun sekarang jika ingin berubah, taubat menyesali segalanya yang berjanji pada diri sendiri tuk tak mengulangi lagi, maka kita lah sebaik-baik orang yang ada dimuka bumi ini. Tak perlu malu mengakui kesalahan yang pernah kita perbuat karena itu hanya sebuah kesalahan dan kita takkan mau terjerumus masuk kedalam lubang yang sama. Untuk itu Mulailah berubah untuk diri sendiri, termasuk dalam hal Percintaan.
Banyak remaja yang salah kaprah mengartikan sebuah kata cinta. Cinta, tak banyak yang tahu apa hakikat arti dibalik nama itu, hanya saja setiap orang berhak mencintai dan dicintai. Berbagai macam spekulasi tentang arti cinta, tapi yang aku tahu cinta hanya bisa dirasa. Karena kita tak pernah tahu kapan cinta itu datang dan apa sebabnya. Banyak pasangan yang selalu bertanya”mengapa kau mencintaiku” dan terkadang kita bingung menjawabnya. Jawaban apa yang pantas untuk dikatakan sekaligus menyenangkan pasangan kita.
Cinta adalah anugrah yang di berikan Sang Pencinta, cinta hanya bisa dirasa dan cinta datang tanpa pernah diketahui apa sebabnya. Tapi alangkah malangnya jika cinta hanya dijadikan sebuah permainan untuk mendapatkan suatu kepuasan demi tercapainya suatu tujuan, disitulah arti cinta telah ternodai oleh tangan-tangan manusia itu sendiri, hingga sekarang kita tak lagi tahu mana cinta yang tulus suci, mana cinta yang telah ternodai.
Saat ini kerap kali kita selalu bingung dengan hal itu dan akhirnya salah langkah dengan memilih cinta yang telah ternoda karena semua berparas sama.
Begitu juga aku. Kesalahan terbesarku adalah mencintai seseorang dengan seluruh jiwaku, padahal aku tahu benar dia belum tentu menjadi pasangan hidupku. Tapi entah mengapa saat ku jatuh kan pilihan pada seseorang, aku sangat begitu menyayanginya. Terngiang perkataan seorang sahabatku di waktu dulu ” ye kamu tuh gak cocok tuk dijadikan seorang kekasih, tapi kamu tuh cocok uk dijadikan istri dan sangat beruntung orang yang mendapatkanmu juga cintamu”. Yah awalnya seh aku gak mengerti apa maksud nya, tapi ketika aku mulai kembali menjatuhkan pilihanku pada seorang lelaki, aku baru sadar akan kata-kata yang diucapkan sahabatku itu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar